Senin, 28 Juli 2014

Serba-serbi ODOA season 2



Tak terasa ODOA yang berlangsung sejak akhir juni ini akan berakhir. Begitu cepat rasanya waktu bergulir, kalaulah diputar dari awal lagi, menunggu akhir rasanya lama sekali. Terlalu banyak ingin diceritakan, karena ODOA season 2 ini benar-benar membuat adrenalin siapapun terpacu. Bagaimana tidak?, ODOA, One Day One Artikel ini berlangsung bersamaan dengan datangnya Ramadhan, dimana aktifitas ibadah lebih dominan, Bingung?, menimbang antara ODOA dan amaliah Ramadhan, mana yang harus dikedepankan, bulan yang ditunggu kedatangannya yaitu  Ramadhan. Tak mungkin dilihat dengan sebelah mata.  Sementara ODOA adalah wadah tempat belajar dalam tulis-menulis yang juga menjadi aktifitas yang apabila dilakukan terus menerus akan terasah menulisnya,  sekaligus mendapat ilmu baru.
Berjalan seiringnya waktu, mulai belajar management waktu. Kesuksesan itu harusnya tidak pandang bulu, ia harus jalan beriringan. Antara tugas domestic sebagai Ibu Rumah Tangga, Ramadhan yang ingin diraih pahala dan berkahnya, serta ODOA sebagai investasi ilmu yang tak akan terputus nilai dan manfaatnya. Menulis, menulis dan menulis, selalu menjadi motivasi untuk tetap konsisten di ODOA sesoan 2 ini. Tak bisa ditetapkan waktu kapan mau menulis, karena disesuiakan dengan situasi dan kondisi, waktu pagi sampai siang khusus urusan domestic, disela-sela itu tak luput amaliah Ramadhan membaca Al-Qur’an tetap konsisten mencapai target. Menjelang petang mempersiapkan untuk berbuka puasa, juga tidak ketinggalan dengan small note book yang selalu menemani dikala ide-ide yang datang tiba-tiba dapat ditulisnya. Sampai anak-anak mengikuti jejak Ibunya, memiliki buku kecil kemana saja mereka pergi. Ini mungkin dampak ODOA untuk orang disekitar tertular demam menulis, walhasil anak-anak jadi ikutan menulis. Yang repotnya lagi semua ingin menulis di laptop yang sama. Akhirnya kami berbagi jadwal, pagi hingga petang waktu mereka, sementara malam setelah shalat terawih waktu Ibunya.
Ramadhan sebentar lagi akan meninggalkan kita, tapi kenangan amalan Ramadhannya tak pernah hilang, begitupun dampaknya, amalan yang tidak biasanya kita lakukan di bulan-bulan lain, di bulan yang suci ini kita banyak melakukannya bahkan sengaja untuk meraih berlipat pahala.  Begitupun ODOA season 2 yang segera akan berakhir, kenangan menulis bersama teman-teman, serta ilmu yang didapat dari ODOA. Menulis terus menulis dan konsisten menulis akan selalu melekat dan akan terus dituangkan dalam tulis-menulis di blog atau media lainnya.

Minggu, 27 Juli 2014

Belajar menulis lewat ODOA



Menulis itu bukanlah bakat, mungkin hanya 1persen saja, selebihnya adalah keahlian. Slogan yang selalu di gaungkan oleh Indari Mastuti founder dari IIDN dan sekolah perempuan ini, yaitu menulis, menulis dan menulis yang disingkat dengan 3 M, sangat ampuh untuk menghasilkan tulisan yang baik. Disamping menulis ,  konsisten dan bergabung dengan komunitas menulis, hal ini untuk menumbuhkan virus menulis dan semangat menulisnya. Apalagi kalau dilakukan bersama-sama dengan minat yang sama pula.
 
Wadah untuk menyalurkan tulisan dan ajang latihan itu salah satunya adalah ODOA, One Day One Article, mungkinkah? Dengan segudang aktifitas sebagai Ibu Rumah Tangga dan urusan-urusan yang lainnya dalam waktu 24 jam, menyisihkan waktu untuk menulis 1 artikel setiap harinya.  Mungkin saja, karena di ODOA ini banyak hal bisa kita pelajari, dari pembiasaan menulis sampai pada management waktu. Di ODOA ini ditargetkan setiap harinya 1 artikel dengan berbagai tantangan yang diberikan oleh para juri, mulai dari profil-profil yang beragam, book review sampai pada moment penting yang harus di ulas seperti resto, tempat wisata, acara khusus, dan kompetisi. Para peserta harus siap menerima tantangan demi tantangan, selain itu tulisan harus di posting di blog pribadi atau kompasiana dan di share di wall.
 
Dari yang awalnya menulis itu susah dan lambat, serta banyak mikir, setelah mengikuti ODOA, terlihat perubahan yang baik. Meski masih dalam tahap belajar, menulis menjadi kebiasaan, jadi ringan tanpa beban, ide-ide selalu datang bersliwiran. Mungkin ini bisa dijadikan pilihan dalam mengisi kegiatan, disamping aktifitas domestik sebagai Ibu Rumah Tangga yang terkadang mengalami kejenuhan,  karena seharian berkutat dirumah. Hal ini tentunya sangat bermanfaat selain menambah wawasan, menjadi biasa menulis juga kreatif menulis.
 
Buat teman-teman yang mau berlatih menulis atau mengasah tulisanya agar lebih renyah bisa gabung dan ikutan di ODOA sesi ke 3 bulan agustus, nggak usah pikir panjang, kadang memulai sesuatu yang belum pernah kita lakukan menjadi sulit. Tapi harus dipaksakan, lama-kelamaan menulis jadi ringan , saya pun masih belajar, tapi dampak ODOA luar biasa.
 

Sabtu, 26 Juli 2014

IM Management terobosan terbaru bidang kepenulisan

ODOA ini akan dipegang langsung oleh IMM dengan manajemennya Emma Kusumowardani, pengurus grup tetap didampingi oleh teh Devy Nadya Aulina....

Selamat belajar dan teruslah melangkah menuju SUKSES
 
 
 
Siapa yang tidak kenal dengan sosok Indari Mastuti, nama lengkapnya Indari Mastuti Rezki Resmiyati Soleh Addy, perempuan kelahiran Bandung 1980 ini, adalah seorang penulis sekaligus Entreprenuer sejati. Yang melahirkan ide-ide kreatif  dalam bidang kepenulisan, sosok inspiratif bagi perempuan Indonesia.
 
Banyak dari kaum ibu yang akhirnya menajadi penulis berkat bergabung dengan IIDN dan sekolah perempuan yang didirikan Indari Mastuti. Menghantarkan mereka pada sebuah karya tulis yang bermanfaat juga menghasilkan yang bisa menambah pendapatan Rumah Tangga.
 
Beberapa bisnis yang telah dimiliki Indari Mastuti, agensi naskah dan Indscript corp dalam bidang copy writing. Ide-ide yang dimilikinya selalu up to date dan berLARI, yaitu cepat mengikuti perkembangan dengan bergerak cepat , berinisiatif, serta berinovasi. Menurut Indari Mastuti sebuah bisnis harus berlari agar mampu bersaing dengan bisnis lain yang sudah berlari. Maka tak heran terobosan terbaru pun telah lahir dengan mendirikan Indari Mastuti Management yang disingkat dengan IMM, yang baru-baru ini diresmikan tanggal 13 juli 2014, yang berpusat di Kuala Lumpur. IMM ini adalah sebuah management kepenulisan yang aktif di bidang training, coaching, dan public speaking. Target pasarnya adalah premium, yaitu kalangan menengah keatas, seperti pebisnis atau pengusaha,  baik perorangan ataupun group. Selain itu IMM juga menangani in house training untuk berbagai perusahaan.
 
Latar belakang didirikannya Indari Mastuti Management ini adalah dari keyakinan-nya akan personal branding yang menonjol di bidang coaching.  Juga banyaknya permintaan mengajar tentang ilmu kepenulisan, untuk mengatur itu semua jadwal serta kegiatan kepenulisannya, hal ini untuk memudahkannya.
 
Meski IMM bukan bagian dari Indscript corp, namun IMM dan Indscript dapat bersinergi dengan saling mendukung, termasuk fasilitas bagi alumni IMM yang menghasilkan tulisan dapat menyalurkan karya tulisnya melalui Indscript corp.
Harapannya kelak akan lahir dari IMM ini penulis-penulis terbaik yang akan memberikan warna dalam bidang kepenulisan. Bukan hanya itu yang terpenting dari itu semua adalah ACTION.
 
 
 


Jumat, 25 Juli 2014

Touchpoint, sumber informasi dengan teknologi terbaik



Di jaman yang serba teknologi saat ini, informasi adalah bukan menjadi halangan atau alasan untuk tidak mendapatkannya, karena berbagai kemudahan bisa kita dapatkan dimana saja dengan informasi apapun, lewat handphone, video call, media online, internet. Yang nggak kalah pentingnya sampai melacak denah tempat-tempat yang ingin kita kunjungi, jadi aman dari nyasar atau salah tempat. Sumber informasi tersebut adalah Touchpoint.
 
 Bentuknya seperti iphone raksasa. Memiliki layar sentuh berukuran 42 incis, mesin ini mampu memberikan informasi lengkap yang dibutuhkan para pengunjung mal. Mesin keluaran Systec Group ini dilengkapi dengan tampilan yang menarik mengenai informasi, video iklan dan static ads. Membuat pengunjung merasa nyaman berada di mal tersebut tanpa harus berjalan jauh untuk berkeliling tanpa tujuan.
 
 Menurut Vanya Sunanto, VP of sales dari Touchpoint, produk trobosan terbaru ini adalah produk lengkap dengan teknologi terbaik dan tiada tandingannya pada produk sejenisnya di Indonesia. Sehingga ini akan mendapat sambutan yang baik dari para pelanggan. Vanya juga menargetkan ditahun 2014 ini, akan menempatkan 100 Touchpoint di 10 pusat perbelanjaan terkemuka di Jakarta.
 
 Cara menggunakan mesin ini sangat mudah, cukup masukkan kata kunci yang berhubungan dnegan tempat yang mau dituju pada “search bar”, maka nama merchant, promosi, hingga fasilitas dan servis di mal dapat di lacak melalui Touchpoint. Yang nggak kalah menariknya, dengan Touchpoint bisa mendapatkan informasi diskon yang sedang berlangsung di mal. Yaitu dengan mendapatkan voucher di lebih 50 merchant yang telah bekerjasama dengan Touchpoint. Voucher yang telah dicetak kini mencapai 2000 lembar perbulannya, angka yang fantastic, pengunjung banyak memanfaatkan penggunaan Touchpoint ini.
 
 Sekarang tidak ada alasan lagi untuk datang ke mal tanpa tujuan, dengan adanya Touchpoint ini aktifitas Anda dapat terencana dengan baik. Segala pilihan bisa Anda dapatkan dengan mudah dengan berbagai  fasilitas yang menyenangkan. Dan kini bisa Anda dapatkan di mal terdepan di Jakarta, seperti Senayan City, Central Park, Plaza Indonesia, Emporium Mall Pluit, Baywalk Mall, dan Kuningan City.
 

Menjaga kesehatan dengan 2 detox


Kesehatan itu mahal harganya, ungkapan ini selalu kita dengar, malah menjadi impian dan keinginan banyak orang yang berharap selalu sehat. Tapi pada kenyataannya sehat yang mahal itu seringkali dilupakan. Justru ketika sehat kita lupa dengan sehat itu sendiri. Semua makanan ingin dimakan, semua pekerjaan ingin dilakukan dalam 1 waktu, tanpa memikirkan dampak serta akibat setelahnya. Padahal tubuh yang kita miliki ini, ada batasan dalam melakukan dan menampung sesuatu. Belum lagi lingkungan sekitar yang tidak sehat, polusi udara yang kita hirup setiap saat tak bisa kita hindari. Saat tubuh merasa lelah ditambah dengan kondisi lingkungan yang kurang sehat tentunya akan menurunkan energy serta stamina tubuh.

Salah satunya yang bisa kita lakukan adalah dengan membentengi dan mencegah diri dari hiruk pikuk kehidupan yang padat dan berpolusi dengan “detoksifikasi”, yaitu: system lintasan metabolism tubuh dengan mengurangi kadar racun dari tubuh, yakni dengan minum air putih lebih banyak, ditambah dengan sayur dan buah yang kesemua itu adalah bahan alami. Di buku “detox juice” dan “detox water” sangat cocok buat kamu-kamu yang memang menginginkan hidup sehat. Dalam buku detox juice, di bahas 40 resep juice sayur dan buah, buat yang nggak suka aroma sayurnya dijamin suka, karena di buku ini dijelaskan juga agar juice sayur yang kita minum tak terasa hambar, dikombinasikan dengan berbagai juice buah, yang rasanya manis dan asam. Penulisnya adalah lulusan Teknologi Industri Pertanian(IPB), Greiche Dian. Yang sekarang menetap di Mlaysia menemani suaminya yang sedang melanjutkan studi. Selain itu dikenalkan juga melalui buku detox juice ini, beberapa jenis sayuran dan buah yang memiliki khasiat dan manfaatnya.

Satu lagi buku pelengkapnya tentang detox juga, yaitu “detok water”, yang ditulis oleh Drg. Rosalina. Lulusan Universitas Indonesia. Yang sekarang tinggal di Gyeongsan, Korea Selatan. Deasy membahas di bukunya bagaimana besar manfaat dengan minum air putih yang sering diremehkan, padahal banyak manfaatnya, diantaranya: dapat mengatasi beberapa masalah kesehatan sembelit, maag, migran dan sulit menurunkan berat badan. Di buku detox water juga mengupas tuntas 50 resep detox water dengan resep bebas gula, alcohol, kafaein dan zat adiftif lainnya. Tentunya akan menambah variasi rasa meminumnya dan lebih menyenangkan.

Dapatkan segera ke 2 buku tersebut “detox juice” dan “detox water”, jika Anda ingin hidup sehat, mulailah dari sekarang, jangan ditunda, karena semakin ditunda maka, akan semakin mahal harga sehat.


 

Kamis, 24 Juli 2014

Dukungan orangtua dalam berbisnis

 
Salah satu bentuk kasih sayang orangtua pada anaknya adalah memberikan dukungan dalam melakukan dan mencapai tujuan dalam hidup. Dukungan yang diberikan dapat berupa moril maupun materiil, yang mana hal ini tentu akan mempengaruhi kesuksesan masa depan anaknya. Begitupun yang dialami Sudianto dan adiknya Sudiono dalam menjalankan perusahaan HyperNet, dengan keberhasilannya dan pencapaiannya kini, tak lain adalah karena peran orangtua-nya yang begitu besar.

Kepercayaan yang diberikan sebagai bentuk dukungan moril, orangtua sebagai motivator dapat mendorong anaknya untuk menyukai pekerjaan atau usaha yang dijalankan. Sehingga 2 beradik ini merasa yakin untuk merencanakan strategic langkah dalam bisnisnya HyperNet. Dan tetap kuat, pantang menyerah dengan segala kemungkinan naik dan turun dalam berbisnis, serta melakukan inovasi-inovasi terbaru agar mampu bersaing dalam bidang provider jaringan Internet yang cukup banyak saat ini. Meskipun bekerja dengan adik sendiri, bukan tak ada kendala, apalagi ketika merebak kabar tak sedap ketika HyperNet hanya dijalankan oleh 1 orang saja, hal ini menjadi keributan, namun kekompakan dalam keluarga yang ditanamkan orangtuanya sejak dini, Sudianto dan Sudiono dapat menyeleseikannya dengan baik. Bentuk dukungan yang diberikan bukan saja secara moril, tapi materiil pun orangtua tak tinggal diam. Sudianto Sejak lulus dari Universitas Bina Nusantara(BINUS) kemudian mulai menjalankan HyperNet bersama adiknya, orantuanya langsung mendukungnya dengan memberikan modal pertamanya. Pesan orangtua-nya yang selalu diingat adalah: agar terus menjaga keharmonisan keluarga, yang pada akhirnya memahami pesan ini untuk bersatu dan saling menguatkan agar jalan kesuksesan terbuka lebar. Terbukti kini HyperNet meraih berbagai penghargaan dan keberadaannya patut diperhitungkan. Diantara klien besarnya adalah: Asus, BINUS, Aston Hotels, Agung Padomoro Group dan beberapa konser besar.

Sudianto berkeyakinan bahwa keharmonisan keluarga harus dijaga dengan baik. Di tempat kerja ataupun dirumah, sehingga tidak mencampur adukan antara urusan kantor dan keluarga, menjaganya dengan seringnya berkumpul dengan makan bersama dan tentunya saling memberi kepercayaan satu dengan yang lainnya.

 

Selasa, 22 Juli 2014

Siera Ngangi memadukan creative curriculum dengan Montessori

Siera Ngangi

Cantik, cerdas dan berbakat, yang pantas disandang oleh seorang Siera, gadis muda yang akhirnya lebih memilih bisnis di bidang pendidikan dengan memimpin sekaligus 3 lembaga pendidikan formal dan non formal, yaitu KiwiKids Preschool & Kindergarten, Kiwi School dan Stefie’s House of Creativity.

Hal itu bermula ketika Seira tidak mendapat dukungan materil dari orangtuanya untuk melanjutkan sekolah ballet, karena keinginan orangtuanya agar Siera mandiri dengan berwirausaha. Akhirnya Siera tersadar bahawa mandiri adalah jalan satu-satunya menuju kebebasan. Di mulai dari Stefie’s House of Creativity, hingga mendapat kepercayaan dari orangtuanya untuk mengelola sekolah bahasa Inggris untuk anak-anak yang telah dijalankan orangtuanya. Lahirlah sekolah 2 Kiwi: KiwiKids Preschool & Kindergarden dan Kiwi School. Disitulah Seira mulai fokus dan serius untuk belajar tentang pertumbuhan dan perkembangan anak .

Di sekolah yang Ia dirikan itu Siera coba menawarkan perpaduan creative curriculum dengan metode montessori. Yaitu dengan membangun karakter dan intelligence pada tiap anak yang dipadukan dengan pendekatan montesory. Siera ingin agar tiap anak didiknya mendapat penanaman edukasi yang baik sejak dini, dengan menerapkan metode Montessori, anak dapat belajar secara mandiri yang dilengkapi dengan alat-alat bantu belajar sebagai latihannya. Contoh seperti pada area practicle life (ketrampilan hidup), anak dilatih agar bisa mandiri dalam melakukan kegiatan harian, seperti menutup dan membuka pintu, menuangkan air dari teko ke gelas , membawa barang belajar keseimbangan, mengangkat kursi, cara berjalan dan lain-lain. Disini anak belajar mengoreksi kesalahan sendiri sampai dapat melakukannya dengan baik. Tentunya dalam pengawasan guru.

Menurut Seira untuk mengaplikasikan metode montesori di sekolahnya tidak lah mudah, berbagai cara yang ia lakukan diantaranya, dengan memberikan training atau workshop pada guru, hal ini agar dapat menerapkan teori-teori Montessori, karena guru yang menguasai baik metode ini, mampu membantu anak lebih mandiri. Selain itu juga melakukan pendekatan satu-persatu pada  area montessori : Practicle life, sensorial, mathematics, language dan culture, karena tiap area montessori selain memiliki keunikan tersendiri juga tahap kemudahan dan kesulitan yang beragam. Mempelajari montessori dengan alat-alat belajarnya sangat menarik, dan mengasyikan, namun tahukah kita bagaimana metode ini lahir?, Adalah Dr. Maria Montessori, perempuan pertama yang mendapat gelar Doktor di zamannya. Dr. Maria Montessori suka mengobservasi perilaku anak-anak yang susah diatur dan di cap anak nakal dan gila di zaman perang dunia saat itu, dengan mencoba mengobservasinya dan ditemukanlah suatu pembelajaran yang berbeda dalam menangani anak-anak tersebut yang diberi nama: Metode Montessori, dimana yang Ia temukan adalah anak-anak normal yang kurang pendidikan dan lingkungan yang tidak mendukung. Hingga akhirnya berdirilah Casa De Bambini(Children’s House) sekolah Montessori pertama di dunia. Anak diajarkan untuk membantu dirinya agar mandiri. Sekali lagi, ayo daftar di http://wirausahamandiri.co.id

 

 

 

Senin, 21 Juli 2014

Andreas Christiadi dan TalkMen.com

14029663581687259218

Siapa yang tidak kenal dengan Andreas Christiadi. Pria kelahiran Lombok, lulusan Monash University Malaysia, yang namanya sudah cukup di kenal di kancah national dan  Internasional, dengan berbagai pengalaman yang berkaitan dengan IT. Di antaranya sebagai internasional sale dan marketing manager di perusahaan IT, Waltz Technology Ltd yang beralokasi di Beijing. Pernah berada di posisi accaount manager sebuah multinasional. Founder & CEO social media driven information portaholics.com, dan head of media devision di systec Group, sebuah venture capital & incubator.
 
Beliau adalah sosok di balik portal pria online TalkMen.com. Dengan ide cemerlangnya dan sentuhan tangan dinginnya, memberikan inovasi terbaru, merubah konten yang awalnya berita umum menjadi lebih fokus membahas gaya hidup pria Indonesia. Bukan itu saja taglinenya yang awalnya adalah mensiklopedia menjadi male lifestyle expert.

Seorang Andreas sangat jeli melihat peluang ini, dimana Internet adalah media online paling cepat, sehingga keberadaannya sangat mempengaruhi gaya hidup pria maupun wanita, muda maupun tua. Dengan merubah kontennya Andreas sangat memahami dan peka terhadap perkembangan zaman yang semakin modern, stutus diri atau selfi ingin selalu up 2 date, fashion dan stylist sehingga banyak yang meakses media online TalMen.com ini untuk mencari informasi atau rujukan, khususnya kaum pria. Dan hasilnya memang luar biasa, perubahan yang didapat setelah pergantian tersebut. Traffic websitenya meningkat drastis dengan banyak pengunjung yang meakses situs TalkMen.com

Menurut Andreas Christiadi, TalkMen.com, memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan portal pria lainnya. Dengan kontennya yang original, tanpa mengutip dari sumber  manapun. Di samping itu, media online garapannya, menyajikan koleksi fashion pria modern yang disesuaikan dengan karakter lelaki Indonesia. memberikan semua yang dibutuhkan pria modern tentang sport, fashion, gadgets, lifestyle, automotive, finance atau apa saja yang buat para pria ingin tahu.

Setelah sukses dengan TalkMen.com, Andreas akhirnya ingin serius sebagai digital expert. Yang targetnya ingin menjadikan TlkMen.com “household name” dalam bidang gaya hidup pria Indonesia. Andreas juga ingin bermanfaat bagi orang lain dengan memberikan kontribusi dalam memajukan industry dalam negeri. Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi kaum muda untuk terus berkarya demi negeri tercinta.
 
TalkMen.com

 

Minggu, 20 Juli 2014

Ketika 2 saudara menjadi partner bisnis yang solid



Beberapa masyarakat kita enggan berbisnis dengan saudara sendiri atau menjadi partner dalam bebisnis. Karena akan selalu bermain dengan perasaan, perasaan gak enak karena lebih tua, atau lebih muda,  walhasil bisnis yang dijalankan akan menemui jalan buntu atau tidak maju seperti jalan ditempat, belum lagi berbeda pendapat yang akhirnya cekcok, saudara bukan saudara, tapi menjadi lawan atau musuh. Tapi tidak demikian dengan Sudianto Oei, CEO dari HyperNet sekaligus founder dari perusahaan di bidang Internet Service Povider. Kerjasamanya dengan adik sendiri yang bernama Sudiono, justru menjadi team yang solid dalam berbisnis. Saling bahu-membahu, melengkapi satu dengan yang lainnya. Walupun mungkin dalam perjalanannya ada kecekcokan atau beda pendapat, namun mereka dapat menyeleseikannya dengan professional.
 
Sudiono adalah sosok dibalik suksesnya Sudianto dalam membangun bisnis HypeNet ini. Mulai sejak SMA(Sekolah Menengah Atas) Sudiono membantu secara sales sampai saat ini Hypernet mencapai kesuksesannya. Dalam hal ini Sudianto sangat memahami ketika Ia mebutuhkan seseorang untuk menduduki bagian marketing di perusahaan HypeNet, dengan menempatkan adiknya yang memang sudah menjadi passionnya Sudiono, selain itu karakter-nya yang jiwa wirausaha, dengan bekerja tak mengenal waktu dan menyukai tantangan. Klop memang, kenapa harus mencari yang lain, kalau yang dekat sudah melengkapi semuanya.
 
Bersama-sama perusahaan ini dijalankan, dengan berbagai rintangan dan halangan dihadapi, termasuk permodalan yang sangat minim. Namun akhirnya Sudianto dan Sudiono barhasil mencari solusinya yaitu denagan mencari Sumber Daya Manusia(SDM), tidak perlu banyak karyawan hanya 2 orang saja sebagai asisten,  serta menyeleksi staf yang bekerja paling efisien.
 

HyperNet yang didirikan sejak 2007 ini, telah sukses menjadi salah satu provider jaringan Internet dan komunikasi terkemuka di Indonesia dan menjadi official internet di Archipelago Group. Sebuah perusahaan yang mengatur berbagai hotel, resort, apartment, dan villa di wilayah Asia Pasific. Rahasia sukses Sudianto dalam menjalankan perusahaan bersama adiknya adalah  memiliki target kecil yang berjangka pendek, dan bila tercapai, tingkatkan targetnya untuk jangka waktu yang singkat juga dan sterusnya demikian. Kesuksesan HypeNet saat ini ternyata bukan dari hasil usaha Sudianto semata seperti beberapa anggapan masyarakat yang mengenal HyperNet, tapi karena solidnya 2 adik beradik dalam memajukan perusahaan ini dari zero sampai memperoleh berbagai penghargaan.  Hal ini juga tentunya membuka cara pandang masyarakat kita yang masih segan berbisnis dari partner keluarga. Bahwa, memajukan perusahaan bersama keluarga akan menjadi sebuah team kerja yang kompak dan sukses.
 

Sabtu, 19 Juli 2014

Ajang kompetisi Wira Usaha Muda Mandiri 2014 membawa dampak positif bagi peserta.

 
Untuk Para kaum muda saatnya untuk berpacu dan beraksi diajang kompetisi bisnis, kalau biasanya hanya unjuk gigi dalam ruang lingkup yang kecil saatnya untuk tampil menunjukan kebolehan yang Anda miliki, di ajang Kompetisi Wira Usaha Muda Mandiri 2014, adalah tempatnya anda berkarya dan mengembangkannya, karena akan anda temui berbagai program yang memberikan dampak positif bagi Anda dan bisnis yang anda miliki.

Kompetisi WMM yang sejak 2007 ini didirikan oleh Bank Mandiri yang bertujuan Karena peduli dan prihatin terhadap jumlah pengangguran di Indonesia, terutama dikalangan generasi mudanya. Tak lain ingin menjadikan para generasi mudanya mandiri dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi yang lainnya. Pesertanya terbuka dengan syarat ketentuan 2 kategori: 1. Untuk Mahsiwa program diploma dan sarjana dengan usia maksimun 28 tahun pada saat mendaftar. 2. Mahasiswa Pascasarjana dan alumni dengan usia maksimum 35 tahun pada saat pendaftara. Selain itu dari jenis bidang usaha yang dilombakan diantaranya: Wirausaha Industri dan jasa, Wirausaha Boga, dan Wirausaha kreatif.

Program ini tentulah banyak manfaat dan positifnya untuk peserta. Dimana dengan mengikuti ajang kompetisi WMM ini akan mendapatkan pengalaman yang banyak, seperti pelatihan dan pembinaan kepada pemenang dan finalis WMM. Disamping itu dapat kesempatan untuk mengenalkan produk para pemenang dan finalisnya  lewat pameran yang diadakan. Tidak cukup sampai disitu, pendampingan berwirausaha dengan intensif dan fokus juga diberikan. Siapa yang tidak mau mengikuti lomba WMM ini, ajang yang dinanti-nantikan kaum muda. Semua anak muda berlomba-lomba ingin menjadi bagian dari WMM. Buat teman-teman ini kesempatan besar yang sayang untuk di lewatkan, informasi lengkapnya bisa Anda dapatkan di sini http://wirausahamudamandiri.co.id/. Pendaftaran telah dibuka sampai batas waktu 31 Oktober 2014, take a note agar Anda tidak ketinggalan.

Ajang WMM yang memang sudah menjadi agenda tahunan ini mendapat sambutan yang baik dari Prof. Rhenald Kasali, PH.D., menurut beliau, program ini sangat terpadu, fokus serta serius didukung dengan komitmen yang baik, dari segi pendanaan, juga keterlibatan seluruh pemimpin. WMM memberikan kepada para pemenang dan finalis Wirausaha Muda Mandiri dan Mandiri Young Technopreneur Publikasi , jadi ini peluang bagi Anda untuk dikenal atas produk dan ownernya sehingga semakin dikenal dan menambah segment pasar suatu produk yang Anda miliki. Keuntungan dan manfaat itu semua bisa anda dapatkan di ajang WMM ini dengan satu syarat mendapat rekomendasi dari pihak yang terpercaya, bagi Anda yang bingung dan mencari siapa yang bisa anda mintai rekomendasinya, jangan berkecil hati dulu, Anda bisa mendapatkan rekomendasi dari Indari Mastuti, pemenang ke 2 WMM 2012, sosok Writer Business Specialist pertama di Indonesia sekaligus pendiri IIDN dan sekolah perempuan yang telah menulis lebih dari 50 buku. Ini adalah kesempatan langka dan wajib di ambil. Ayo teman-teman buruan daftar ya waktunya tinggal 3 bulan lagi!. Jangan sampai ketinggalan.

 

 

 

 

Jumat, 18 Juli 2014

Andena Hirma Putri: berbisnis batik dengan modal kepercayaan


Andena Hirma Putri

Siapa bilang bisnis tidak perlu modal? Hari gini ga ada bisnis tanpa modal, yang ada usahanya mandek gak jalan. Tapi ada lho yang pakai modal kepercayaan saja bisa sukses dan produknya banyak diminati orang, walhasil keuntungan yang didapat juga berlimapah. Sebut saja produk Andena batik owner dari Andena Hirma Putri. Usaha ini dijalankan dengan modal kepercayaan alias tanpa modal. Berawal karena cintanya dengan budaya Indonesia, kebetulan memiliki saudara pengrajin batik, Andena memanfaatkan kesempatan ini untuk mengikuti berbagai acara bazaar di kampusnya dengan mengkreasikan batik asli olahannya sendiri dan ternyata diminati banyak orang kreasi batiknya yang unik. Akhirnya Andena dengan berani dan yakin memutuskan untuk serius berbisnis batik dengan label Andena batik melalui media online, karena modalnya saat itu tidak cukup, jadi mengambil langkah untuk memasarkan produknya melalui online.

Untuk mengenalkan produknya lebih luas lagi, Andena sering mengikuti kompetisi bisnis bersama teman kampusnya, seperti Pekan Produk Kreatif 2011, Start up Icon Honda, dan Wirausaha Muda Mandiri 2011. Dari pengalamannya ini ia jadikan semangat untuk berwirausaha. Malah keinginannya yang kuat sebagai anak muda, membawa batik ke level internasioanal. Jiwa entreprenuernya boleh diacungkan jempol, karena Andena pandai memilih produk yang bisa menguntungkan dan banyak dilirik pasar. Andena Batik, kreasi batiknya ini benar-benar unik, memiliki karakter tersendiri berbeda dengan batik-batik yang sering kita jumpai. Permainan warnanya yang eye catching, seperti warna permen, Andena mengganti warna batik yang biasanya terkesan gelap dengan warna yang cerah, dan diantara batiknya memiliki produk batik komik yang menceritakan cerita rakyat Indonesia. Ya, secara tidak langsung Andena coba mengenalkan budaya Indonsia melalui batik. Bukan itu saja, batiknya juga Ia applikasikan sesuai zaman yang lagi ngetren, Up to date, tentunya disesuaikan dengan selera anak muda, walaupun konsumennya tidak hanya anak muda.
Batiknya tidak hanya baju tapi sepatu, dompet dan tas.

 
SENADA ORANGE
Thankyou mba sisca pesanannya sudah jadiDriana
Thankyou mba Dewi pesanannya sudah jadiPeevita Pastel
Thankyou mba ell pesanannya sudah jadiSandara Yellow
Thankyou mba ell pesanannya sudah jadiHeels Talita

Price Order:
Wedges dan Heels
Hak 3-5cm : 370.000
Hak 7-9cm : 380.000
Hak 10-11cm : 390.000
Hak 12-15cm : 400.000
Hak 17 cm : 420.000

Size: 36-42
Maksimal pengerjaan 18hari

**FREE SHIPPING SELURUH INDONESIA
Order PIN: 3280e44d
line/ig: andenabatik
phone: 02296053433Batik komik sangkuriang
Bahan: Katun Primis halus
P. 2.10m l.1.05
Price include jahit: 550.000
Price exclude jahit: 450.000
Order
Pin: 3280e44d
Line: andenabatik
Ig: andenabatik
Phone: 02296053433


Menurut Andena , Produknya lebih menonjolkan batik modern, dengan tidak meninggalkan motif tradisionalnya. Sehingga terlihat unik. Semaraknya pebisnis perempuan saat ini, dan perkembangannya yang cukup bagus, banyak yang akhirnya menyalurkan hobi dan kesukaannya sebagai lahan bisnisnya. Andena ingin berbagi tips pada perempuan yang siap terjun sebgai pebisnis: agar selalu melakukan inovasi dan tetap semangat dalam mengembangkan bisnisnya.

 

 

Kamis, 17 Juli 2014

Solusi krim wajah cantik, sehat dan aman

Diana Envyme
Diana Envyme

Wanita memang selalu ingin terlihat cantik, hal itu mencakup dari segala aspek, pakaian, aksesoris, dan yang tak kalah pentingnya adalah wajah. Ingin wajah cantik, putih dan mulus adalah impian setiap wanita. Tak heran segala usaha untuk mewujudkannya sampai mengeluarkan kocek yang tak murah pun dilakoninya, yang penting wajahnya terlihat cantik dan putih. Banyaknya beredar kosmetik wajah yang menawarkan wajah cantik, mulus serta mencerahkan, membuat para wanita mudah tergoda untuk mencobanya apalagi hasil yang didapat tidak memerlukan waktu yang lama alias instan, serta berganti kosmetik lainnya yang lebih menjanjikan, ketika dirasa kosmetik yang dipakai membuatnya tidak nyaman. Bahkan ada yang sampai menggunakan krim yang mengandung zat kimia yang berbahaya yang dapat merusak wajah. Melupakan sisi lain yang lebih penting dalam perawatan wajah yang aman dan sehat demi mendapatkan wajah yang kece. Tentu saja hasil yang didapat memang cantik akan tetapi merusak wajah.

 Diana Anggriani mengambil peluang ini untuk memberikan solusi cerdas pada kaum hawa, memilihkan kosmetik yang menjadikan wajah tidak hanya cantik, mulus dan mencerahkan, tapi juga menyehatkan dan aman digunakan untuk perawatan sehari-hari. Produk yang dikenalkan Diana adalah “ Envyme Cosmetics” produknya mulai Envyme Natural Whitening terbuat dari bahan alami yang bahan dasarnya buah kiwi, bebas dari Hydroquinona, Mercury dan Paraben. Diana memberi jaminan kosmetiknya aman dan terpercaya, karena menggunakan standar tinggi dan formulasi yang modern, Envyme juga diproduksi di pabrik kosmetik bersertifikat Cara Pembuatan Kosmetika Baik(CPKB). Selain itu produknya telah lewat uji coba di Balai Pengawasan Obat dan Makanan.

Semaraknya peluang bisnis buat perempuan, Diana juga tidak mau ketinggalan, dengan produk yang ia usungkan bersama Envyme yakin bisa menumbuhkan perekonomian di Indonesia, serta keikutsertaan perempuan dalam berbisnis juga bisa menigkatkan pendapatan rumah tangga. Terlebih lagi waktunya yang fleksible cocok untuk Ibu Rumah Tangga yang bisa dikerjakan tanpa harus keluar rumah.

Kini produk Envyme Diana menuai sukses, banyak yang sudah memakai produknya dan merasakan hasilnya. Malah Envyme mempunyai pelanggan setia bahkan kalangan artis ada yang menggunakannya. Diana dengan senang mau berbagi tips pada perempuan yang memang mau terjun di bidang bisnis: temukan passion, bisnisnya harus menguntungkan dan punya nilai lebih, serta lakukan yang terbaik secara terus-menerus karena pesan Diana: “good product will promote themselves”

 Envyme cosmetics


 

 

Rabu, 16 Juli 2014

Menjaga konsistensi menulis ala Indari Mastuti


done
Kalau bicara konsistensi, rasanya malu pada diri ini yang belum ada apa-apanya sebagai penulis pemula, menulis masih sebuah hobi atau suka, kadang Cuma pas ad ide cemerlang aja baru mau menulis, ternyata untuk menjadi penulis yang handal itu bukan hanya konsisten tapi juga menjaga konsistensi itu. Di antara kita mungkin ada yang sudah menulis di buku harian, membuat blog sendiri sebagai wadah menulis, atau malah ada yang sudah menulis di media, kemudian terhenti dari aktifitas tersebut, tak berkelanjutan, merasa sudah senang menulis tapi belum pandai menulis. Ternyata masalahnya adalah konsisten yang belum maksimal. Menurut Indari Mastuti, pendiri sekolah perempuan, yang sudah mengawali menulis sejak kecil, untuk menjadi seorang penulis itu, seseorang tidak memerlukan bakat, tapi proses yaitu berlatih setiap saat, terus dan terus tanpa berhenti hingga menghasilkan karya besar.
Memang dalam perjalanannya menjadi penulis, bukanlah tidak ada halangan, kadang juga mengalami stak atau jalan buntu, ide nggak kluar, tapi begitulah proses yang akan kita jumpai, tidak ada magic alias instan kita hanya butuh berlatih. Tidak usah khawatitr, karena sekaliber penulis Indari Mastuti pun pernah mengalaminya, artinya semua penulis akan berhadapan dengan situasi ini, hanya bagaimana cara mencari solusinya agar tetap terus mau menulis, kalau Indari Mastuti ketika dihadapi itu, beliau mengalihkannya dengan membaca buku atau menulis dengan tema yang baru, setelah itu kembali lagi menulis, sesuai dengan semboyannya dengan 3 M: menulis, menulis dan terus menulis, maka kita akan menemui ide-ide baru yang brilliant, menulis bagaikan air yang mengalir, makin sering menulis maka, akan semakin terasah.
Menjaga konsistensi menulis itu harus dilakukan baik penulis pemula ataupun professional, pendiri IIDN dan presiden Direktur dari Indiscript ini pun tetap menjaga konsistensinya dalam menulis, tak ada satu alasan dengan berbagai kondisi yang membuatnya sudah terkenal, lalu tidak konsisten, hal ini beliau tunjukkan bukti eksistansinya dalam menjaga konsistensi menulis, untuk tetap melahirkan buku-buku hasil karyanya, bahkan di bulan Ramadhan ini yang kegiatannya lebih banyak ibadah, justru memberikan semangat untuk terus berkarya, tak heran targetnya dalam Ramadhan, menyelesaikan 2 buah buku, buku tentang menulis dan buku tentang bisnis. Hebat ya, kegiatan menulisnya sebagai celah pahala yang ingin diraihnya sebagai amalan ibadah di bulan suci. Karena kelak apa yang ditulisnya akan bermanfaat untuk orang banyak.
Menurut Indari Mastuti, peraih juara 2 Wirausaha Muda Mandiri 2012, yang sudah menghasilkan lebih dari 50 buku, menjaga konsistensi dalam bulan puasa Ia gabungkan antara aktifitas berolahraga dengan menulis, dengan mengalokasikan waktu 50 menit sehari untuk berolahraga yang setara dengan 4 halaman naskah yang ditulisnya, heran, bingung serta kagum, bagaimana menulisnya ya, dalam kondisi olahraga?, beliau menulis dengan memasang ipad depan treadmill, lalu lari lambat sambil mengetik, hal ini di lakukannya demi menjaga konsistensi menulisnya di bulan Ramadhan. Seorang penulis yang sudah arang melintang di dunia  tulis-menulis dan sudah punya nama besar, menjaga konsistensinya sampai seperti itu, mudah-mudahan ini menjadi pembakar semangat buat saya pribadi dan teman-teman yang ingin menulis.
Kiat sukses menurut Indari Mastuti hanya satu, yaitu komitmen dan konsisten, karena hanya dengan cara inilah akan melahirkan penulis handal yang menghasilkan karya yang patut diperhitungkan. Sebenarnya tidak hanya dalam dunia menulis saja, segala sesuatu yang ingin hasilnya bagus ya harus konsisten dengan menjalankan program yang sudah dibuat agar tercapai tujuannya.
 

 

Selasa, 15 Juli 2014

Cantik Muda Berbakat peduli pendidikan anak


Setiap anak adalah cerdas, orangtuanya lah yang dapat mendorong belajar berbagai keahlian, seperti: membaca, berhitung, berwawasan, memori potografy serta kecerdasan fisik. Ini semua adalah visi dari sekolah anak yang didirikan Steafi Siera Ngangi.

Disaat banyak seusianya lebih memilih karir yang gemilang seperti model, bintang iklan, Siera yang dengan segudang prestasi dan bakat seni yang dimilikinya berani mengambil langkah untuk mendirikan sekolah anak.

Pilihan Siera itu sangatlah tepat, dimana pendidikan anak diawal adalah fondasi yang  kuat di mulai dari usia 0-6thn atau biasa disebut dengan golden age.  Pada usia ini pembentukan karakter adalah penting dimana nilai, etika dan moral ditanamkan termasuk dalam mengambil keputusan yang baik kelak buat diri anak,




 juga pembelajaran agar anak dapat mengembangkan segala daya guna dan kreatifitasnya sesuai dengan karakteristik perkembangannya.

Bentuk kepeduliannya dan kecintaannya pada anak Siera wujudkan dengan mendirikan sekolah KiwiKids Preschool&Kindergarden, Kiwi School dan Stefie's House Creativity( sanggar tari), sekolah ini menyediakan pendidikan berkualitas membangun karakter dan intelligensi pada setiap anak.

Alasan beliau mendirikan tiga sekolah ini adalah kesenangannya melihat pertumbuhan anak-anak dari yang belum bisa apa-apa menjadi pribadi yang mandiri. Betapa Siera ingin anak- anak lain bisa memudahkan mereka dan orang-orang terdekatnya menjadi pribadi yang mandiri tentunya dengan bimbingan orangtua dan guru dengan kasih sayang.

Hal ini mungkin berdasar pada pengalaman Siera yang banyak mengenyam pendidikan sejak dini dan sudah merasakan manfaatnya. Siera pendidikan sekolah dasar di Tunas Jakasampurna bekasih, lanjut pendidikan menengah di MacPherson Secondary School di Singapur selama dua tahun, setelah itu pindah ke Gisbon Girls High School,  New Zealand yang biayanya lebih murah. Sebelum itu Siera juga mengikuti training dan tinggal di asrama dengan teman temanya dari berbagai negara. Begitu banyak pengalamannya, tentu banyak pula mengenyam asam garam kehidupan apalagi hidup di Negara orang yang adaptasinya tidak semudah di negara sendiri.

Buat Seira kunci utama untuk mencapai pendidikan ideal adalah adanya kerjasama yang terjalin antara guru, murid dan orang tua, tanpa adannya kerjasama yang baik maka akan sulit diwujudkan walaupun ditempat yang cukup kualitas pendidikannya.

Obsesi Seira selanjutnya setelah berhasil mendirikan tiga lembaga pendidikan di Indonesia, kelak akan melebrakan sayapnya dengan mendirikan sekolah di negara-negara tetangganya yaitu go internasional.

Pakailah Jilbab, waspadailah Jilboob


 Al-Quran yang Allah turunkan melalui Jibril kepada Rasul Muhammad adalah bentuk kasih sayang Allah pada hambanya, dimana didalamnya terdapat aturan-aturan yang harus diikuti, tidak ada keraguan, petunjuk bagi orang-orang yang bertaqwa. Termasuk aturan berpakaian pun Islam telah mengajarkan, mana pakaian yang baik dan tidak, mana yang sesuai kaidah syar’i dan yang bukan syar'i.

Yang patut kita syukuri betapa nikmat Islam yang kita telah rasakan atas perkembangan dan kemajuannya, Islam dapat diterima di merata dunia, banyak orang berlomba-lomba ingin memeluknya dan menyempurnaknnya, salah satunya adalah memakai jilbab ini, bentuk penyempurnannya adalah berhijrah dari mengenakan pakaian terbuka menjadi tertutup. Sekarang beragam model jilbab dengan kreasinya menjadikan memakai jilbab mulai digandrungi oleh kaum wanita, selain merupakan tuntutan syari’at, sebagai wanita muslimah juga ingin terlihat indah dan cantik tentunya di mata Allah. Sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak berhijab, karena segala kemudahan telah kita dapatkan, jilbab dimana-mana dan mudah mendapatkannya, penampakkannya juga beragam dengan aksesoris yang cantik dan warna-warni, sehingga membuat pemakainya terlihat cantik, tidak seperti zaman sebelumnya, dimana memakai jilbab menjadi penghalang mendapatkan pekerjaan. Pemakai jilbab terkesan kusam dengan warna yang gelap, modelnya juga kuno.

Namun berjalannya seiring waktu, banyaknya model jilbab dan kreasinya menjadi tanda Tanya, sudahkah  kita memakai jilbab yang benar? Atau justru kita memakai jilboob? Waspadalah, jangan sampai salah kaprah. Buku “Jilbab bukan Jilboob”, membahas tentang bagaimana berjilbab sesuai kaidah syar’i dengan bentuk yang beragam jilbabnya, dilengkapi gambar-gambar yang menarik dan mudah di pelajari. Buku ini mencakup penjelasan tentang menutup aurat sesuai syari’at, mengetahui kesalahan-kesalahan dalam berhijab, mengenali dan memakai pakaian muslimah yang sebenarnya dan menerapkan cara berhias yang di anjurkan agama serta bebas dari jerat jilboob, yang menyesatkan, bukan menutupi  jadi malah mengumbar aurat.

Penulisnya Li Patric, menyampaikannya dengan bahasa yang lugas dan ringan agar muslimah mudah membacanya dan mempraktekannya. Pembahasannya juga tuntas bukan saja caranya berhijab, tapi kreasi, bentuk dan warna jilbab sesuai kulit wajah,  aksesorisnya, dan tahapan memakai jilbab syar’i berikut dengan gambarnya. Kelak jilbab yang kita kenakan ini tidak saja terlihat rapi, indah dan anggun, tapi memakainya menjadi ibadah di hadapan Allah.
 
Jilbab Bukan Jilboob
 

Judul: Jilbab bukan Jilboob

Penulis: Li Patric

Penerbit:Gramedia Pustaka Utama

Halaman:176

Tahun:2014

No. ISBN: 9786020302430


 

Senin, 14 Juli 2014

Warung sangrai pelopor kuliner aneka puyuh


Kalau ngomongin burung puyuh, yang keingat pasti deh telurnya, yang banyak dijual, dari pasar tradisional sampe hypermart. Disukai semua kalangan dari anak-anak sampai orang dewasa suka telur puyuh. Ternyata banyak yang belum tau juga nih, kalau daging puyuhnya gak kalah enak sama telurnya. Kira-kira olahan apa ya yang lezat dan maknyus untuk daging puyuhnya, konon dagingnya itu gurih dan banyak vitaminnya, mau tau? Atau mau bingit?, langsung aja ke TKP nih, adanya di warung sangrai, letaknya di Jalan. LL.RE Martadinata no.36 Bandung, dekat pintu keluar Heritage. Di warung sangrai ini kamu-kamu bisa dapetin aneka olahan puyuh, pilihannya bisa disesuiakan dengan selera kamu jadi nggak usah khawatir ya. Kalau yang suka pedas ada nih puyuh rawit, best sellernya warung sangrai, pedasnya nendang bangat, bikin nagih. Ada juga puyuh cabe garam, puyuh goreng dengan irisan cabai, bawang putuh dan garam, pedasnya mantap. Kok pedas semua ya?, tenang buat kamu-kamu yang nggak suka pedas, warung sangrai nyediain 3 menu puyuh: puyuh original yaitu puyuh goreng dengan bumbu special, makanya bisa dicocol atau dimakan gitu aja juga enak. Puyuh gocap, apaan tuh?, puyuh goreng bumbu kecap, rasanya enak, gurih-gurih manis gitu. Pingin semua ya. Bisa, harganya juga murah bingit. Ups!, ada yang terlupa, agar makanya lebih nikmat dan komplit ada menu pilihan buat nemenin goreng puyuh pilihan kamu, namanya “sarang”, bukan sarang burung lho, ini gorengan special ala warung sangrai terdiri dari: sarang komplit, sarang tahu, sarang tempe, sarang kol dan sambal rawit, maknyus!!, bener-bener lengkap deh.
 
Warung sangrai ini walaupun terkenal dengan aneka menu puyuhnya, menyediakan menu yang lainnya, sengaja biar pelanggan betah dan berlama-lama di warungnya.  Ada batagor karasa, tahu gerus pedas, nasi soto ayam, tutung oncom, gado-gado dan aneka gurame, wuiih makanan sunda, sesuai dengan suasana tempatnya yang cozy dan nyaman. Dijamin puas makan dan plus relaksasi. Semua menu-menu ini selain bisa buat lunch dan dinner bisa juga buat sarapan, biasanya buka jam 7 pagi, kamu dah bisa nongkrong nih di warung sangrai. Pilihan sarapannya ada bubur cianjur dan nasi kuning komplit. Buat kamu-kamu pecinta nasi goreng, pilihannya juga banyak, menunya asyik yang nggak pernah kamu temui sebelumnya, ada nasi goreng gila, nasi goreng ikan bilis, nasi goreng kornet, dan nasi goreng tek-tek.

Yang perlu dicatat, di warung sangrai ini gratis wifi, makin betah aja deh, dari sarapan lanjut makan siang dan makan malamnya, all the day only for warung sangrai. Apalagi kalau kamu punya kartu ISIC, beli menu utama dapat minuman gratis, horee!!, silahkan pilih es campur, kelapa muda buah atau aneka minuman bandung yang pilihannya macam-macam, bingung ya..pegangan!, es taipe yang bikin ngiler juga ada, nah loh. Daftar sekarang ke ISIC ya, klik http://isic.co.id/index.php/join-now untuk register online. Mau lewat bb juga bisa pinnya 23BE21CD, atau langsung telpon di 021 85918051, SMS ke 08998866642, email juga boleh ke info@isic.co.id. Ditunggu ya di warung sangrai, see you.

 

Minggu, 13 Juli 2014

Super hotnya puyuh rawit bikin nagih


Kecil bentuknya nendang rasanya, julukan buat si puyuh kecil yang baru-baru ini jadi menu super heboh di Bandung. Kenapa jadi heboh??, konon kulliner yang satu ini, banyak diminati orang, selain gurih dagingnya, hot rasanya, gimana nggak hot?, puyuh kecil ini disajikan dengan taburan rawit diatasnya dengan 3 macam cabai pedasnya nendang, nikmatnya tiada dua. Di jamin setiap pengunjung yang nikmatin menu ini, bikin nagih, tambah lagi, tambah lagi, karena saking hotnya, nggak kerasa nasi dimeja bisa habis dalam hitungan menit, wuuiiih, hebat bener ya..nih puyuh, se puyuh gebrakan hotnya.

Menu special hot ini Cuma kamu dapetin di warung sangrai saja, tepatnya di dalam komplek Heritage Factory Outlet, Jalan.LL.RE Martadinata no.63, Bandung. Lagi-lagi Bandung ya, wisata belanja dan wisata kuliner cocok bangat buat kamu-kamu yang menghabiskan weekend di Bandung sambil belanja mampir makannya di warung sangrai ini. Mantep pas waktu makan siangnya menu puyuh rawit yang super hot, makin jadi. Capek keliling, suasana siang, menu siangnya puyuh rawit, ngucur habis ya keringat, bikin nagih.

Kenapa harus burung puyuh sih, saking lezatnya kurang besar ya porsinyaJ tunggu dulu, burung puyuh bukanlah sejenis unggas kebanyakan yang katanya mengandung kolesterol, kecil bentuknya besar manfaatnya.  Selain gurih dan hot alias nendang, burung puyuh ini kandungan kolesterolnya sangat rendah, vitaminnya tinggi untuk menambah stamina, kekuatan daya ingat, melancarkan peredaran darah dan menguatkan tulang blakang. Bener- bener nggak salah pilih deh, kalau kamu-kamu jadiin menu ini andalan kulliner kamu yang superhot. Nah bukan itu saja dari hotnya juga ada manfaatnya. Cabai, selain rasanya pedas mengandung manfaat juga lho, diantaranya: dapat mengurangi seseorang terkena stroke, impotensi dan jantung koroner, menurunkan kadar kolesterol, penyembuh luka pengganti obat merah, meringankan sakit kepala dan nyeri sendi, membakar kalori dan masih banyak lagi manfaatnya, asal dengan catatan mengkonsumsinya tidak berlebihan. Nah makin penasaran aja ya, sama menu puyuh rawitnya gurih, enak, hot, nendang apalagi plus sehat, sudah pasti nggak akan nolak. Warung sangrai ini memang bisa bingit bikin menu andalan yang pedas gila dan sehat, bisa juga nih ceki-ceki di www.warungsangrai.com.
Di warung ini juga asyiik lho, dapet layanan wifi gratisan sambil ngumpul sama temen-temen, rapat kecil, atau ngerjain tugas bisa juga disini. Dengan nikmatin ruangannya yang bergaya sunda dan ornament bangunannya hampir terbuat dari kayu, membuat pengunjungnya nyaman, nggak usah cari tempat nongkorong yang lain, di warung sangrai ini sudah komplit, apalagi kalau kamu pemegang kartu ISIC bisa dapet gratis es campur pas pesan menu utama. Uups, belum memiliki kartunya? Buruan langsung online bisa di http://isic.co.id/index.php/join.now atau hubungi telepon ISIC ke 02185918051, SMS juga boleh di 08998866642, yang mau lewat bb, pin bb 23BE21CD, sampai email nih ke info@isic.co.id.
Puyuh Rawit

Sabtu, 12 Juli 2014

Menu variatif khas 3 Negara di Bandung.




Salah satu tempat popular sebagai tempat wisata belanja adalah kota Bandung, kota dengan berbagai keindahan dan pesona kotanya, memiliki keistimewaan lain sebagai tempat wisata belanja, di Bandung banyak tempat berbelanja bukan di mall saja, outlet-outlet juga banyak Anda akan temui di sepanjang jalan. Kalau sampai ke bandung rasanya nggak afdhol deh kalau nggak belanja.
Bandung dengan kota belanjanya ternyata bukan hanya terkenal shoping pakaiannya,  banyak orang mengunjungi  Bandung untuk memanjakan lidahnya, karena banyak beragam menu makanan yang ada di Bandung, dengan makanan khasnya atau makanan lokal lainnya, termasuk makanan khas 3 negara nggak mau ketinggalan juga hadir di Bandung,  tempatnya di Heritage Factory Outlet, Jalan LL. RE Martadinata N0. 63, namanya Mamak Kitchen , kalau makanan lokal dah sering ya, dan banyak di mana-mana, malah dah jadi menu harian yang bisa dimasak sendiri dengan melihat buku menu masakan atau bertanya pada teman asal makanan daerahnya, skali-kali boleh dong nyobain masakan yang lain khas luar Negara, enggak usah jauh-jauh, khas Negara tetangga, yang tesnya nggak beda bingit sama orang Indonesia, jadi rasa dan seleranya ok punya.
Nah di Mamak Kitchen  kamu bisa dapetin menu variatif masakan khas Malaysia, Thailand dan Singapur, selain variatif menunya juga manteb. Diantaranya: ada roti canai khas Malaysia, siapa yang nggak kenal dengan makanan yang satu ini, menu canainya disesuaikan dengan selera Indonesia ada yang rasa gurih dengan kuah kari dan canai keju,  yang suka manis ada canai pisang dan coklat. Tidak suka campu-campur juga tersedia, canai original. 1 lagi khas Malaysia yang terkenal, nasi lemak, rasanya mirip nasi uduk, tapi ini lebih gurih dan tekstur nasinya lebih lembut, dengan pilihan lauknya ayam goreng atau ayam kari, biasanya nasi lemak itu ada sambal khasnya yang bikin maknyus dan makan jadi tambah, yaitu sambal ikan bilis. Wuiiih ini enaknya.
 Yang suka masakan Thailand ada 2 menu andalan nih, omlette with sausage menu sarapan dan Basil Chicken Rice bisa jadi menu makan siang atau malam. yang nggak ketinggalan lagi nih, fried rice nya Singapur, konon makanan ini best seller, banyak peminatnya, yang jelas beda dengan nasi goreng yang biasa kita makan, namanya juga khas Singapore ya beda lah. Menu 3 Negara ini ada khasnya sendiri-sendiri, jadi kalau lagi makan makanan asal Negara itu serasa berada di negaranya, wow keren ya…,jadi penasaran!, buat kamu-kamu yang sedang keliling bandung, sambil belanja bisa mampir makan nih breakfast-nya, lunch sampai dinner dengan teman atau keluarga. Tempatnya juga nyaman.
Buat teman-teman yang punya kartu ISIC kesempatan besar nih, kalau pas datang makan di Mamak Kitchen dengan menu utama dapat minuman gratis, bisa milih lagi minumannya, ada Misal, kopi, jus, milkshake, soft drink dan aneka minuman teh, bisa diminum dingin ataupun panas, ada the tarik, lemon tea, ice thai milk tea, bisa order minuman bubble tea, recommended deh, soalnya berasal dari teh hijau Jasmine yang masih original, dengan pilihan toping ada mutiara, poping boba atau agar-agar pelangi, bener-bener super komplit jadi nggak mau kemana-mana karena menunya sudah ada semua di Mama Kitchen. Pesan makanan dapat gratis minuman, hemat jadi murah bingit, cocok buat kamu-kamu nih kaum muda, harganya juga murah bingit, mulai Rp10000 sampai Rp55000 saja.  Gimana teman-teman penasaran? Buruan ya daftar jadi member ISIC, miliki segera dengan fasilitas plus-plusnya, termasuk plus munuman gratisnya di Mama Kitchen. Nih alamtnya bisa ceki-ceki sekarang ya, http://isic.co.id/index.php/join-now, atau kamu bisa menghubungi ISIC lewat pin bb 23BE21CD, telepon di 021 85918051, SMS ke 08998866642. Email juga bisa ke info@isic.co.id.
 
 
 

 

Jumat, 11 Juli 2014

Sosok di balik kesuksesan Sudianto Oei (CEO HyperNet)

 

Sudianto Oei, CEO HYPERNET

 
Bicara tentang kesuksesan selalunya dikaitkan dengan siapa dibalik itu semua, kesuksesan tidak akan datang begitu saja, dan juga bukan hasil akhir dari sebuah usaha. Kesuksesan adalah proses dimana jalan yang berbatu yang tak selalu mulus harus dilalui, justru kesuksesan datang karena dari kegagalan yang pernah kita hadapi. Tak dipungkiri besar dari kesuksesan itu adalah sosok atau orang-orang yang terdekat dengan kita yang selalu membantu dan mendukung tidak hanya saat kita sukses tapi di saat merambat dari zero sampai akhirnya mencapai kesuksesan yang gemilang, tentulah perannya sangat penting dalam mewarnai perjalanan hidup seseorang segala keputusan, cara berfikir dan menyikapi serta memaknai setiap hal kejadian yang di alami. Begitu pun Sudianto Oei CEO HyperNet yang kini telah sukses meraih mimpinya, dibalik  kesuksesannya  adalah keluarga nya lah yang berperan terutama adiknya yang bernama Pak Sudino, menurut Sudianto Oei, Pak Sudino sejak di bangku SMA sudah mulai aktif membantu saya secara sales, hingga sekarang telah menjadi Chief Officer HyperNet. Pak sudino adalah orang yang paling dekat tentunya yang selalu menemaninya dari awal karirnya membangun HyperNet ini sampai sukses seperti sekarang. Selain itu beberapa teman di BINUS juga ikut membantu, dengan dukungannya yang sejak di perkenalkannya Jaringan internet HypeNet ini ke mahasiswa BINUS yang ada disekitarnya, yang memakai jaringan internet dan kerjasamanya  agar HyperNet sebagai jaringan yang di pakai di kalangan mahasiwa.
 
Di samping itu semua tidak akan berjalan juga tanpa adanya kerja keras dan kegigihan dalam menjalaninya, tumbuh dari diri sendiri yang memang menjadi karakter Sudianto alumnus BINUS ini. Tentu kita ingin tahu, pendidikan apa yang diterapkan kluarganya yang menjadikan Sudianto sosok yang kuat dan gigih dalam usahanya, ya, ternyata kerja keras dan hemat yang selalu ditanamkan kluarganya kepada anak-anaknya, walaupun mempunyai skill yang bagus namun tanpa niat dan usaha yang keras tidak akan sukses. Dalam proses inipun kita harus pandai berhemat, karena investasi kita didapat dari hasil profit perusahaan. Hal itu sudah biasa menurut Sudianto Oei karena beliau datang dari keluarga yang sederhana, sehingga budaya hemat sudah menjadi keharusan dalam keluarga. Kerja keras, gigih dan hemat adalah kunci kesuksesan Sudianto Oei.
Dengan kesuksesan yang telah diraihnya kini dibawah pimpinanya Hypernet menunjukan kemajuan dan peningkatan, menjadi jaringan internet terkemuka di Indonesia dengan jangkauan coverage sampai ke daerah terpencil, dan event skala nasional dan Internasional yang didukung oleh HypeNet. Menurut Sudianto Oei tips atau kiat sukses,  adalah: 1. Passion: mengerjakan sesuatu harus muncul dari semangat dan niat, jangan mengerjakan sesuatu karena terpaksa  2. Fokus: mengerjakan sesuatu secara sungguh-sungguh dan maksimal agar mencapai tujuan yang kita inginkan. Hambatan dan kendala dalam pekerjaan, menjadi pelajaran bukan jalan buntu.